Doa Makan dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Doa Makan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Doa Makan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Doa adalah sebuah ungkapan yang diucapkan oleh seseorang yang ingin menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan. Doa juga dapat berupa permintaan atau permohonan. Doa makan adalah doa yang diucapkan sebelum atau sesudah makan. Doa makan memiliki arti dan tujuan yang sangat dalam. Ini adalah cara untuk mengungkapkan rasa syukur kita kepada Tuhan atas makanan yang telah diberikan kepada kita.

Berikut ini adalah beberapa doa makan dalam bahasa Inggris dan artinya:

Doa Makan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

1. “Bless us, O Lord, and these Thy gifts which we are about to receive from Thy bounty, through Christ our Lord. Amen.” (Berkatilah kami, ya Tuhan, dan berkatilah hadiah-hadiah yang akan kami terima dari rahmat-Mu, melalui Kristus Tuhan kami. Amin.)

2. “O Lord, bless this food to our use and us to Thy service. Amen.” (Ya Tuhan, berkatilah makanan ini untuk kegunaan kami dan kami untuk pelayanan-Mu. Amin.)

3. “Bless us, O Lord, and these Thy gifts which we are about to receive from Thy goodness, through Christ our Lord. Amen.” (Berkatilah kami, ya Tuhan, dan berkatilah hadiah-hadiah yang akan kami terima dari kebaikan-Mu, melalui Kristus Tuhan kami. Amin.)

4. “We thank Thee, O Lord, for all Thy benefits, who livest and reignest forever and ever. Amen.” (Kami bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, atas segala berkat-Mu, yang hidup dan berkuasa selama-lamanya. Amin.)

5. “Bless us, O Lord, and these Thy gifts, which we are about to receive from Thy bounty, through Christ our Lord. Amen.” (Berkatilah kami, ya Tuhan, dan berkatilah hadiah-hadiah yang akan kami terima dari rahmat-Mu, melalui Kristus Tuhan kami. Amin.)

6. “We give Thee thanks for all Thy mercies, O Almighty God, who livest and reignest forever and ever. Amen.” (Kami mengucapkan syukur kepada-Mu atas segala kasih-Mu, ya Allah yang Maha Kuasa, yang hidup dan berkuasa selama-lamanya. Amin.)

7. “Bless us, O Lord, and these Thy gifts, which from Thy bounty we are about to receive, through Christ our Lord. Amen.” (Berkatilah kami, ya Tuhan, dan berkatilah hadiah-hadiah yang akan kami terima dari rahmat-Mu, melalui Kristus Tuhan kami. Amin.)

8. “We thank Thee, O Lord, for the food which we are about to receive from Thy goodness. Amen.” (Kami bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, atas makanan yang akan kami terima dari kebaikan-Mu. Amin.)

9. “We thank Thee, O Lord, for Thy mercy and Thy goodness, and for all the blessings which Thou hast bestowed upon us. Amen.” (Kami bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, atas kasih-Mu dan kebaikan-Mu, dan atas segala berkat yang telah Engkau berikan kepada kami. Amin.)

10. “We thank Thee, O Lord, for all the blessings of this life, and for the hope of the life to come. Amen.” (Kami bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, atas segala berkat hidup ini, dan atas harapan kehidupan yang akan datang. Amin.)

Kesimpulan

Doa makan adalah cara untuk mengungkapkan rasa syukur kita kepada Tuhan atas makanan yang telah diberikan kepada kita. Di sini kita telah melihat beberapa contoh doa makan dalam bahasa Inggris dan artinya. Dengan memanjatkan doa makan sebelum dan sesudah makan, kita dapat menghargai makanan yang kita terima dan menjadi lebih dekat dengan Tuhan.