Doa Tolak Bala Bulan Safar dan Artinya
Doa Tolak Bala Bulan Safar dan Artinya

Doa Tolak Bala Bulan Safar dan Artinya

Bulan Safar adalah salah satu bulan dalam kalender Hijriyah. Berdasarkan tradisi Islam, berbagai ritual dilakukan pada bulan ini. Salah satu ritual yang umum dilakukan adalah dengan membaca doa untuk menolak bala bulan Safar. Doa ini dapat dilakukan setiap hari selama bulan Safar. Doa ini juga dapat menjadi cara untuk menghormati dan menghargai Allah SWT. Berikut adalah doa untuk menolak bala bulan Safar dan artinya.

Doa Tolak Bala Bulan Safar

اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ

Artinya

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari kemurahan-Mu yang agung, wahai Dzat yang memiliki kemuliaan dan kemuliaan.

Doa lainnya

اَللّٰهُمَّ اِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّيْ

Artinya

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, Engkau senang memaafkan, maka beri ampunanlah aku.

Doa lainnya

اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَمِنْ كُلِّ شَرِّ فِيْ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ وَمِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ

Artinya

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur, azab neraka, dari setiap kejahatan yang tersembunyi dan yang nyata, serta dari kejahatan syaitan yang tersesat.

Doa lainnya

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ

Artinya

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa gelisah dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari ketidakmampuan dan malas.

Doa lainnya

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ كُلِّ الأَهْوَالِ وَالأَحْزَانِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ كُلِّ الشَّرِّ وَالسَّيِّئَاتِ

Artinya

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala kecemasan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan keburukan.

Doa lainnya

اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الأَذَى وَالأَذْلَالِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ السَّيِّئَاتِ وَالأَذُقَنِ

Artinya

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemudharatan dan penghinaan, aku berlindung kepada-Mu dari semua keburukan dan godaan.

Doa lainnya

اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْبَرَصِ وَالجُنُوْنِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ

Artinya

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari luka dan gila, aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian.

Kesimpulan

Doa untuk menolak bala bulan Safar adalah cara untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT. Doa ini bisa dilakukan setiap hari selama bulan Safar. Dengan membaca doa ini, diharapkan mampu menolak segala macam bala yang bisa menimpa pada bulan tersebut. Semoga doa ini bisa bermanfaat untuk kita semua.